Belajar Buat Aplikasi BlackBerry Dalam 10 Menit dan Tanpa Perlu Koding ! 


Pernahkah Anda mendengar BlackBerry App Generator?
Produk baru keluaran RIM ini adalah sebuah aplikasi pada BlackBerry App World yang didukung oleh Mippin dan dapat digunakan untuk membangun aplikasi pada platform BlackBerry dan PlayBook dalam hitungan menit.



Mippin adalah pemenang penghargaan pencipta aplikasi untuk berbagai platform smartphone. Kali ini Mippin mendukung BlackBerry App Generator yang memungkinkan pemilik konten untuk membangun aplikasi yang sangat cantik dalam beberapa menit di platform BlackBerry dan PlayBook. Sebagai catatan, beberapa nama besar yang menggunakan aplikasi platform ciptaan dari Mippin adalah Daily Express, Daily Star dan OK! Magazine UK. OK!
Magazine didownload oleh 280 ribu orang dalam kurun waktu 6 bulan dan luar biasanya 65% dari jumlah download mereka berasal dari platform BlackBerry. Anda ingin membangun aplikasi tanpa susah payah? Registerkan ID Anda di sini. Registrasi Anda gratis dan tidak dipungut bayaran. Aplikasi juga dapat terintegrasi dengan BlackBerry Messenger (BBM), yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan pengalaman sosial dan konten yang unik untuk berbagi konten dengan pelanggan BlackBerry lainnya. Nah bagi Anda yang ingin belajar membangun sebuah aplikasi BlackBerry menggunakan BlackBerry App Generator, saya akan mencoba memandu Anda dengan beberapa langkah. Ingat !! Membangun aplikasi di BlackBerry App Generator itu sangat mudah tanpa perlu keahlian khusus seperti coding coding dan hanya hitungan menit aplikasi Anda selesai dan bisa dipublish di BlackBerry App World ! Oke kita mulai saja:

LANGKAH PERTAMA: 
Ketik http://www.blackberryappgenerator.com/blackberry/ di browser Anda (harus menggunakan komputer)
LANGKAH KEDUA:
Setelah memasuki halaman utama BlackBerry App Generator Anda harus memilih “CREATE YOUR APP” untuk memulai membangun aplikasi Anda
*CATATAN* Jika Anda belum mempunyai App World Vendor Account, silahkan registrasi terlebih dahulu ke website: appworld.blackberry.com/isvportal/ atau kembali ke halaman utama BlackBerry App Generator diposisi tengah bawa anda melihat “App World Vendor Account” dan pilih “CREATE FREE ACCOUNT NOW”
*CATATAN* Ingat Aplikasi anda nantinya akan mendukung perangkat lunak (OS) BlackBerry 5, 6, 7.0, 7.1 dan BlackBerry Tablet PlayBook OS 1.0, 2.0, 2.1 dan JIKA Anda membuat aplikasi sebelum January 2013, aplikasi Anda tidak mendukung OS BlackBerry 10 (tetapi aplikasi Anda tersebut akan otomatis support BlackBerry 10 setelah January 2013 dan akan dipublish di BlackBerry World)
 
Top