HomeBlackberryBlackberry lama atau tidak bisa booting

Beberapa solusi mengatasinya :
a.Backup DATA BB andaterlebih dahulu untuk antisipasi jika terjadi hal–hal yg tidak diinginkan
b. Hapus Aplikasi Chat yang bukan bawaan Blackberry misalnya Whats app, Yahoo Messenger, Line, Wechat, Facebook Messenger dll karena aplikasi tersebut selalu diproses terlebih pada saat booting jadi bisa memberatkan
c. Cara diatas dilakukan jika BB masih bisa booting, bagaimana jika samasekali tidak bisa? coba lepas battery, SIMcard, Memory card biarkan kurang lebih 12 jam / sehari saja ( supaya BB bisa beristirahat he he he..)
Kalau masih belum bisa juga sekarang gunakan cara yang lebih ekstrim tapi ingat cara ini hanya dilakukan oleh yang sudah ahli atau anda yang nekad aja berikut langkahnya :



1. Gunakan Driver Blackberry atau Desktop Manager
Software tersebut bisa di install dari CD sofware BB atau download langsung dari site resmi Blackberry .com , Pilih OS (operating System ) BB sesuai dengan model handset anda.

2. Jalankan Aplikasi Loader
Setelah OS Blackberry di download dan terinstal di PC sekarang cari file Loader.exe , caranya masuk ProgramC:\Program Files \Common Files \Research in Motion\App Loader  terlebih dahulu hapus file”vendor.xml”biasanya berada di bagian paling bawah.
Jalankan Filie Loader dengan cara klik kanan kemudian Run as Administrator

3. Koneksikan handset anda ke PC
sebelumnya Baterai dilepas terlebih dahulu supaya bisa cepat ke detect.
Setelah BB tehubung ,di wizard App Loader akan muncul USB-PIN (PIN ANDA), pilih next langsung pasang baterai BB secepatnya , jika gagal ke tahapan berikutnya ulangi lagi .

4. Hapus Beberapa Aplikasi di BB anda
Apabila terdetect dengan benar akan terbuka pilihan Device application selection (piihan Opsional) ,Tandai aplikasi mana yang dipilih ,kemudian next, layar BB akan menyala kosong berwarna putih,proses udate akan berjalan secara otomatis yang memerlukan waktu lumayan lama ,mungkin ini proses flashing ponsel paling lama yang pernah saya lakukan ( jika proses update gagal terhenti di tengah jalan pastikan bahwa baterai terisi penuh dan ulangi lagi ) biarkan sampai selesai jika muncul pesan di wizard App loader menampilkan“Updating succesfully”klik close, BB akan restart dengan sendirinya.

Apabila cara tersebut tidak berhasil kemungkinan juga bisa karena IC flash rusak ,jika demikian mau tak mau harus ganti IC Flash yang bru bisa di bawa ke tukang service handphone
 
Top