0
CAKUNG (Pos Kota) – Dalam mempertahakan kebudayaan dan kesenian Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi kembali menggelar Lebaran Betawi yang kali ini diadakan di Lapangan PIK Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).
Tampak ribuan orang dari berbagai daerah memadati tempat digelarnya acara yang berlangsung hingga Minggu (2/10) besok. Lebaran Betawi sendiri merupakan tradisi budaya betawi seusai merayakan hari raya Idul Fitri.
Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Fauzi
Bowo menyatakan agar Betawi dapat terus berdiri dalam garis terdepan untuk menjaga kemajemukan. “Kita sepakat Betawi harus berada di garis terdepan dalam menjaga kemajemukan dan ukhuwah. Niat kita menjaga silaturahmi,” kata Foke.
Dimulai acara Lebaran Betawi sendiri terlihat dari acara hantaran yang isinya segala macam makanan khas Betawi. Para wali kota dan bupati didampingi camat masing-masing menghantar makanan yang jadi ciri khas wilayahnya kepada Gubernur dan Ketua Bamus Betawi, Nahrowi Ramli.
Pada Lebaran Betawi kali ini, selain warga Betawi dari enam wilayah DKI, tetapi juga mengajak representasi budaya Betawi yang ada di daerah penyangga, yaitu Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. (Ifand/b)

Post a Comment Blogger

 
Top